Saturday, April 6, 2013

Membuat Pesawat Unik dari Bungkus Rokok

ini gambar yang udah siap pakai
hemmm.... baru bisa ngeblog lagi nih.. hehe..
Sobat, mungkin ini dah banyak beredar di internet yahh.. :D . Seni ketrampilan membuat pesawat dari bungkus rokok.. tapi gak ada salahnya kalo ane ikut nge-share juga donk ya.. hehe.
nah.... langsyyuung aja ke pembahasan yah ...
ingat.. jangan di ambil pusing...:)
-Langkah pertama, siapkan dulu bungkus rokoknya..

-Keluarkan isinya, termasuk alumunium voil (( yang kinclong itu lho ))



-Kemudian Sobek rapi bagian tertentu seperti gambar berikut .



-Dan Lipat seperti gambar di bawah, untuk potongan yang dipakai gunakan lembaran seperti gambar no. 3, kemudian robek untuk membuat lubang bagian dalam dari lipatan tadi, seperti pada gambar (lihat anak panah), lubang ini nanti akan dipakai seperti gambar no.7. Nah bagian ini untuk sayapnya.

-Lalu untuk potongan yang satunya lagi, disobek dan dilipat juga di sisi kiri dan kanan juga seperti gambar di bawah.


-Kemudian dimasukan ke lubang, dari gambar no.5, untuk memasukanya harus ditekuk terlebih dahulu agar bisa masuk lubang seperti pada gambar.


-Nah, setelah masuk ke dalam lubang tersebut, kemudian di sisi-sisi yang ditekuk tadi renggangkan seperti pada gambar, tujuannya supaya bisa terkait antara 2 bagian


-Lihat seperti pada gambar, pada tanda panah yang berwarna hijau, dibuat celah dengan menggunakan cutter/silet. Tujuannya agar bisa dimasukkan ke bagian lainnya seperti pada no.9. Untuk yang tanda panah berwarna merah, buatlah lekukan seperti pada gambar tersebut, ini yang nantinya dipasang pada bagian ekor pesawat.


-Dari potongan-potongan seperti pada gambar 8, kemudian disatukan seperti ini, bagian ekor dan di bawah sayapnya.


-Buat pembungkus lapisan rokok (biasanya yang berwarna silver tadi) menjadi seperti kerucut bagian ini yang nantinya akan dipasang di bagian depan pesawat.
Jadi dah... Pesawat siap pakai





hemmm.... baru bisa ngeblog lagi nih.. hehe..
Sobat, mungkin ini dah banyak beredar di internet yahh.. :D . Seni ketrampilan membuat pesawat dari bungkus rokok.. tapi gak ada salahnya kalo ane ikut nge-share juga donk ya.. hehe.
nah.... langsyyuung aja ke pembahasan yah ...
ingat.. jangan di ambil pusing...:)

ARTIKEL TERKAIT:

2 comments: